5 Pengedar Narkoba Dibekuk Beserta 2 Kg Sabu



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan mengungkap jaringan pengedar sabu di Kota Medan. Kali ini, lima orang anggota sindikat dibekuk diringkus di tempat berbeda, yaitu HB (36), AM (49), Y (42), ZH (46), dan TP (38).

Menurut Kapolresta Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto, tertangkapnya para tersangka bermula dari penyamaran petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan. Pada 21 Maret 2016 lalu, petugas mendapat informasi soal adanya pengedar narkoba asal Malaysia yang masuk ke Kota Medan.

"Berbekal informasi itu, Wakasat Narkoba AKP Wira Prayatna langsung memimpin anggota untuk menangkap tersangka HB. Saat itu, tersangka HB ditangkap di Jalan Pasar II Marelan dengan barang bukti 1 ons 15 gram sabu," ungkap Mardiaz, Selasa (12/4/2016) sore.

Guna pengembangan penyidikan, polisi kemudian bergerak ke rumah kontrakan tersangka HB di Jalan Siombak, Perumahan Nipon. Di sana, petugas hanya menemukan timbangan elektrik.
"Menurut keterangan tersangka HB, sabusabu yang dibawanya dari Malaysia telah disuplai ke sejumlah bandar. Lalu, pada 7 April 2016, kasus ini kembali dikembangkan dan menangkap tiga tersangka lainnya di rumah kos-kosan," kata Mardiaz.

Di rumah kos-kosan yang berada di Jalan Gatot Subroto, Gang Johor, petugas menemukan sebuah brankas. Saat dibuka, di dalam brankas ditemukan 2 Kg sabusabu.

"Menurut penuturan ketiga tersangka, sabusabu itu akan disuplai ke tersangka TP. Lalu, tersangka TP kami bekuk di Jalan Terusan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan.

"Ada sejumlah buku tabungan dan timbangan elektrik yang turut kami sita. Untuk saat ini, kelima tersangka masih dalam proses pemeriksaan," kata Mardiaz.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment