YJI Gelar Festival Senam Jantung Sehat 2016



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Erwin Nasution Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara, yang saat ini menjabat sebagai Dirut PTPN IV mengatakan bahwa YJI Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara akan menggelar Festival Senam Jantung Sehat 2016 pada hari Sabtu (2/4/2016) di lapangan Merdeka Medan.

"Sampai saat ini sudah ada 35 tim mendaftar kepada panitia Eka Susila, MT yaitu berasal dari Kota Medan, Binjai, Rantau Prapat, Kisaran, Tebing Tinggi, Simalungun dan Madina, dengan memperlombakan Senam Jantung Sehat, Senam Hip Heart Remaja dan Senam Lompat Tali Jantung Sehat," sebut Erwin Nasution.

Dalam implementasi program kerja YJI Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara terus berinovatif untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk merasakan keberadaan organisasi YJI, seperti mengadakan pelatihan pelatih KJS dan Klub Jantung Remaja (KJR) kemudian pelatihan instruktur senam jantung sehat seri III se Provinsi Sumatera Utara, serta pelatihan instruktur senam Hip Heart Remaja untuk siswa/wi SMA dan SMK Negeri se kota Medan.

Tidak sampai disitu, YJI Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara juga memberikan pelatihan Lompat Tali Jantung Sehat (LTJS) kepada guru-guru olahraga tingkat SD dan SMP se kota Medan dan sekitarnya. Bahkan untuk melengkapi pengetahuan para pelatih tentang pencegahan atau penanganan akan shock heart attack (henti jantung mendadak), maka dilaksanakan juga pelatihan ToT untuk Bantuan Hidup Dasar (BHD), sebut Syahrul Aman Siregar dari Bidang Pengembangan Organisasi.
Dalam setiap pelatihan YJI Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara melalui BPKJ memperioritaskan peserta dengan usia yang lebih muda 35 tahun kebawah bagi umum dan 43 tahun ke bawah bagi pelatih/ instruktur senam, untuk menciptakan regenerasi pelatih muda yang mampu berkiprah di tengah-tengah masyarakat dengan semangat tinggi.

Pengalaman tahun 2015 yang lalu ketika kontingen YJI Cabang Utama Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kesempatan mewakili Provinsi Sumatera Utara pada perhelatan akbar olahraga nasional bertajuk Festival Olahraga dan Rekreasi Nasional (FORNAS) ke III di Denpasar – Bali.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment