Tiga Tahanan Kabur, Polsek Medan Belawan Bisa Dikenai Sanksi



MEDANMENDAI.COM, MEDAN - Kaburnya tiga tahanan dari Polsek Belawan, Senin (14/3/2016) hingga kini baru satu orang yang berhasil diamankan petugas, sementara dua tahanan lain hingga kini masih bebas berkeliaran.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf bilang jika personil Polsek Medan Belawan yang berjaga malam itu dapat dikenakan sanksi.

"Bisa kena sanksi, makanya diperiksa dulu seperti apa kronologis kejadian itu. Tahanan itu kabur karena kelalaian siapa? Itu harus jelas, supaya kita tau siapa yang bertanggung jawab atas hal itu," katanya Helfi, Selasa (22/3/2016)

Helfi juga menambahkan, jika nantinya anggota yang dianggap lalai dalam menjalankan tugas hingga mengakibatkan kaburnya tahanan itu, dapat dikenakan sanksi sesuai dengan hasil putusan sidang.
"Sanksi itu sesuai hasil putusan sidang. Bisa sanksi penundaan kenaikan pangkat, bisa pengurangan hak. Tergantung hasil putusan sidang nanti," lanjutnya.

Meski begitu, Helfi belum dapat menyebutkan siapa-siapa saja anggota yang akan mendapat sanksi itu. Seperti diketahui sebelumnya, tiga tahanan Polsek Belawan kabur setelah merusak tembok kamar sel mandi.

Ketiganya adalah Bram Wahyudi (32) warga Cikampek Belawan, Wahyudi alias Yudi (38) warga Citarum Belawan keduanya tahanan kasus pecurian dan Irfan (39) warga KelurahanTerjun, Kecamatan Medan Marelan tahanan kasus narkoba.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment