Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Adakan Pelatihan Bantu Ekonomi Masyarakat



MEDANMENDAI.COM - MEDAN - Pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Medan periode 2016-2021 yang baru dilantik pada 27 Februari lalu, berencana membangkitkan kembali kegiatan-kegiatan organisasi yang langsung menyentuh masyarakat. Ketua Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Kota Medan Sunardi Ali menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk kembali mengibarkan nama organisasi yang menurut dia sudah mulai redup. "Para petinggi SOKSI sudah banyak bertanya tentang program di Kota Medan. Saya sebagai pengurus akan mencoba membangkitkan kembali. Ini sebuah pesan," ujarnya saat beraudiensi ke kantor Harian Tribun Medan, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (22/3/2016).

Selama ini, kata dia, memang SOKSI telah menjalankan program berupa pelatihan-pelatihan ke masyarakat, seperti pelatihan pertanian jamur tiram. Pelatihan ini mengarah ke dua kawasan di Medan, masing-masing Kecamatan Sunggal dan Kecamatan Helvetia.

Sekretaris SOKSI Medan Yamin Daulay menambahkan, pelatihan-pelatihan seperti itu merupakan bentuk program nyata organisasi untuk membantu perekonomian warga. Ia berharap nantinya ada bantuan pemerintah untuk melanjutkan program tersebut.

"Kami juga mendatangkan langsung ahli pertanian untuk pelatihan,"katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment