Rumah Sakit USU Resmi Beroperasi Hari Ini



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Runtung Sitepu meresmikan operasional Rumah Sakit Pendidikan USU di Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Senin (28/2/2016).

Acara peresmian ditandai penandatanganan nota kesepahaman antara RSU Pendidikan USU dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Medan.
RSU USU yang punya fasilitas cuci darah di lantai empat juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sumatera Utara. 

Usai meresmikan RSU USU, Prof Runtung bersama rombongan meninjau langsung fasilitas rumah sakit. Satu di antaranya ruang Gawat Darurat. Dalam ruang gawat darurat itu ada fasilitas untuk pasien yang butuh bantuan pernafasan.

Prof Runtung bersama rombongan juga meninjau ruang operasi. Setiba di ruang operasi terdapat beberapa kamera dan pendingin ruangan. Bahkan, meja operasi yang dimiliki RSU USU tercanggih di Sumatera Utara. Adapun harga meja operasi tersebut mencapai Rp 2 miliar. Setelah itu, rombongan langsung menuju lantai empat, ruang cuci darah.

Ada belasan kursi mesin cuci darah dalam ruangan itu serta fasilitas pendukung kenyamanan pasien seperti televisi dan pendingan ruangan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment