Naskah UN Sudah Tiba di Sumut



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Naskah soal Ujian Nasional (UN) SMA/sederajat telah tiba di Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Ernawati Hasibuan, kepada www.tribun-medan.com, Rabu (30/3/2016).

"Sudah kami berangkatkan ke Nias. Tadi malam ke Tapsel. Yang jauh-jauh dulu kami kirim. Untuk di Medan nanti terakhir karena paling dekat, hari Jumat," ujar Erna, melalui sambungan telepon.
Nantinya, pada hari H pelaksanaan UN, Dinas Pendidikan Sumut akan melakukan pengawasan 
langsung ke sekolah-sekolah di seluruh Sumut.

"Kami akan monitoring evaluasi secara random. Mulai dari sekolah yang terfavorit sampai yang terbelakang. Kami akan melihat apakah naskah cukup atau tidak. Biasanya sebelum memonitor ada pertemuan. Mungkin hari Jumat ini," ujar Erna.

Pengawasan langsung dilakukan Dinas Pendidikan Sumut untuk melihat dan menilai kondisi sekolah yang bersangkutan, sebagai bahan perbaikan untuk tahun depan.

"Untuk di Medan kami belum tahu sekolah mana saja yang akan kami tinjau. Tidak menutup kemungkinan juga kami akan tinjau sekolah yang menggelar UN berbasis komputer. Bisa itu SMAN 1, atau Harapan, atau bisa juga Sutomo," kata Erna.

Untuk UN di Sumut tahun ini, ada 98 sekolah yang akan menggelar UN berbasis online. Di Medan, SMA Negeri 1 Medan merupakan satu-satunya SMA yang akan menerapkannya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment