Korupsi SMK Binaan, Kejari Medan Janji Limpahkan Akhir Bulan Ini



MEDANMENDAI.COM, MEDAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan saat ini tengah mempersiapkan kelengkapan berkas kasus dugaan korupsi SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut.
Yakni Kepala Sekolah SMK Binaan, Muhammad Rais selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kasubbag Tata Usaha SMKN Binaan, Riswan selaku pelaksana teknis kegiatan (PPTK) akan segera menuju meja hijau.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan, Haris Hasbullah, mengatakan pihaknya mengupayakan tidak akan memperpanjang masa penahanan keduanya untuk segera diadili akhir bulan ini.

"Untuk berkas Rais dan Riswan akan segera kami limpahkan ke pengadilan. Kami upayakan untuk tidak ada lagi perpanjangan penahan. Akhir bulan ini semua kalau bisa rampung lah," ucapnya saat dihubungi www.tribun-medan.com, Kamis (24/3/2016).

Seperti diketahui, sejak resmi ditahan akhir November 2015 lalu, pihak Kejari Medan lamban dalam menangani perkara ini. Terhitung sudah empat bulan menghuni tahanan di Rutan Klas IA Tanjung Gusta keduanya tak kunjung diadili.

Sebelumnya, Muhammad Rais dan Riswan terlibat melakukan pengadaan peralatan mesin untuk praktek di sekolah tersebut tahun anggaran 2014 senilai Rp 11,57 miliar.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment