Kapolresta Medan: Kami Bukan Polisi Pasar



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Resort Kota Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku prihatin dengan persoalan pedagang di Sutomo. Namun, ia juga mengeluh karena persoalan ini berkepanjangan.

Saat menggelar pertemuan dengan pedagang di ruang transit DPRD Medan, Senin (28/3/2016), Mardiaz mengatakan karena mengurusi persoalan pedagang, Polresta Medan terpaksa mengenyampingkan sejumlah tugas pokoknya.

"Kami juga sebenarnya punya program kerja. Mulai dari memberantas preman dan memberantas narkoba. Kami ini bukan polisi pasar Pak, Bu," kata Mardiaz di hadapan para pedagang.

Menurut Mardiaz, demi mencari jalan keluar persoalan pedagang, Polresta Medan sempat meminta data jumlah pedagang yang ada di pasar Sutomo. Sayangnya, hingga saat ini, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan tak kunjung memberikan data para pedagang.

"Sekarang bagaimana caranya menampung aspirasi dan mencari solusi dari Pemerintah Kota Medan. Kami juga enggak bisa mem-back up Satpol PP," ungkap Mardiaz.

Ia berjanji, Polresta Medan bersama DPRD Medan akan menekan Pemko Medan untuk mencari solusi bagi para pedagang. Ke depan, diharapkan semua pihak bisa kembali menggelar pertemuan di gedung DPRD Medan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment