Kadishub Medan Kembali Ingatkan Soal Parkir Berlapis di Sekolah



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Renward Parapat mengingatkan sekolah yang ada di tengah kota untuk menghindari parkir berlapis.

Menurut Renward, selama ini banyak sekolah yang membiarkan adanya kondisi parkir berlapis seperti halnya di sekolah Sutomo, Jalan Thamrin.

"Kalau masih ada parkir berlapis, penggembokan akan tetap berjalan. Kegiatan penggembokan ban tetap rutin kami lakukan," kata Renward di Kantor Satuan Sabhara Medan, Sabtu (19/3/2016) sore.
Ia mengatakan, orangtua siswa boleh-boleh saja menjemput anaknya yang bersekolah. Namun, kata dia, sebisa mungkin hindari penumpukan kendaraan di tengah jalan.

"Kami pun paham, orangtua itu ingin menjemput anaknya sendiri. Tapi kenyataannya, banyak dari orangtua ini datang lebih awal. Misalnya, anaknya pulang pukul 12.00 siang. Tapi dia datang pukul 11.00 (WIB). Terus, parkirnya pun sembarangan," kata Renward.

Selama ini, sambung Renward, ketika hukuman penggembokan ban dijalankan, banyak pemilik mobil yang minta tolong minta tidak ditindak. Renward mengaku terkadang tidak sampai hati.

"Tapi bagaimanalah? Sudah kami bilang, tetap aja ada yang parkir. Begitupun, saya sebenarnya enggak tega menggemboknya. Kemarin, sampai minta-minta tolong mereka," ujarnya.

Renward pun meminta pihak sekolah di Kota Medan diharapkan menyediakan lahan parkir yang memadai sehingga tidak ada lagi parkir berlapis di badan jalan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment