Ini Tiga Keunggulan Rumah Sakit USU



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara Prof Chairul Yoel mengatakan, ada tiga keunggulan RS USU jika dibandingkan dengan rumah sakit lain di Kota Medan satu di antaranya fokus pada masalah ginja dan penyakit tropis.

"Di sini ada tiga unggulan tapi tak serta merta terwujud di tahun ini. Akan bertahap dalam wujudkan keunggulan itu. Pertama fokus pada masalah ginja dan penyakit tropis. Kedua, fokus pada masalah trauma dan ketiga pada luka bakar," katanya di RS USU, Senin (28/3/2016).

Ia bilang direksi rumah sakit dan Universitas Sumatera Utara sedang mempersiapkan seluruh alat pendukung untuk mewujudkan tiga keunggulan RS USU itu. Namun, dia mengklaim sumber daya manusia sudah ada.

"Ruang bedah sudah ada, laboratorium tropis sudah ada, SDM juga cukup profesional. Jadi selama ini masalah tiga hal tersebut cukup besar sehingga dalam diskusi diputuskan RS USU harus dapat menyelesaikan tiga masalah itu," ujarnya.

Selain itu, kata dia, RS USU akan meneliti kasus penyakit yang belum ditangani rumah sakit lain. Sehingga, tidak hanya mengobati masyarakat tapi sebagai rumah sakit pendidikan ada fungsi penelitian.

"Hari ini sudah mulai beroperasi. Tapi BPJS Kesehatannya aktif mulai 1 April mendatang. Terkait BPJS paling rumit masalah administrasinya. Jika sebelum April ada masyarakat yang berobat, bisa saja tapi pasien umum. Belum aktif layanan BPJSnya," katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment