Dua Mahasiswa UMSU Kompak Curi Motor Temannya



MEDANMENDAI.COM -Idham Irsyad (19) dan rekannya Abdul Bais (20), terpaksa meringkuk di sel sementara Polsekta Medan Timur.

Pasalnya, kedua remaja yang bersatus sebagai mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini nekat mencuri sepeda motor Satria FU 150 BK 4816 MAJ milik rekannya sendiri bernama Dzuhri Dian (20).

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Medan Timur, Inspektur Ucox Nugraha Rambe mengatakan, awalnya polisi mendapat laporan pada Jumat (18/3/2016) kemarin sekaitan dengan kasus pencurian motor.

Korban yang kebetulan kuliah di UMSU mengaku kehilangan sepeda motornya di pelataran parkir.
"Dalam laporan korban, sebelum motornya itu hilang, ia memarkirkan motornya di belakangan Fakultas Teknik. Saat hendak pulang ke kos-kosannya, korban mendapati sepeda motornya telah raib," kata Ucox via what's app, Minggu (20/3/2016) siang.

Setelah mendapat laporan itu, tim tugas luar (TL) Polsekta Medan Timur lantas datang ke lokasi. Saat itu, petugas langsung meminta rekaman CCTV yang ada di seputaran pelataran parkir.

"Setelah dicek, dari rekaman CCTV diketahui bahwa pelaku pencurian tak lain adalah teman korban. Anggota kemudian meminta korban untuk memancing salah satu tersangka dengan berpura-pura membantunya mencari sepeda motor," ungkap Ucox.

Saat tersangka Abdul datang ke pelataran parkir, polisi langsung menangkapnya. Dari penuturan Abdul, pencurian ini dilakukan bersama tersangka Idham.

"Kedua tersangka ini merupakan warga asal Aceh yang ngekos di Jl Ampera III. Saat ini, keduanya masih dalam pemeriksaan," ungkap Ucox.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment