Dian Pelangi Beri Motivasi Siswi SMK Medan untuk Jadi Desainer



MEDANMENDAI.com - Setelah menggelar fashion workshop pada akhir pekan kemarin, desainer muda dan sukses Dian Pelangi hari ini, Senin (28/4/2016), masih berada di Medan, Sumatera Utara, untuk melanjutkan program Fashion Mission 2016. Hari ini kegiatan diisi dengan berkunjung ke dua SMK yang memiliki jurusan tata busana untuk berbagi pengalamannya sebagai seorang desainer.

Kunjungan Dian ke SMK memang hanya untuk berbagi pengalaman serta memberikan motivasi kepada para siswi SMK yang bercita-cita menjadi seorang desainer agar bisa terus mengembangkan potensi yang dimilikinya.


Dian mengaku memilih berkunjung ke SMK karena dulu ia juga menempuh pendidikan di sekolah kejuruan. Ia berharap bisa memotivasi para siswi SMK agar bisa mengeksplor kemampuannya dan meningkatkan citra sekolahnya.

"Karena sekarang sekolah kejuruan sering dianggap remeh. Aku juga berasal dari SMK jadi aku pengen mengubah citra SMK agar tidak dipandang remeh lagi dengan sharing motivasi kepada mereka," tutur Dian saat diwawancarai Wolipop di bilangan Matraman, Jakarta Pusat.


Seperti yang telah dijadwalkan, Dian akan menyambangi dua SMK di Medan; SMK 10 dan SMK 8 Medan. Desainer lulusan ESMOD itu memberikan motivasi kepada anak-anak SMK dengan jurusan Tata Busana agar bisa terus mengembangkan potensi mereka khususnya dalam bidang fashion. Wanita kelahiran 14 Januari 1991 itu juga memberikan resep bagaimana menjadi desainer yang sukses.


Dukungan lain pun diberikan Dian melalui pemberian mesin jahit untuk SMK 10 dan SMK 8. Dian berharap dengan adanya mesin jahit yang lebih modern dapat mengembangkan potensi siswa dalam dunia jahit-menjahit.

"Aku menyumbangkan mesin jahit dari Galeri Mesin Jahit yang modern, high speed juga. Banyak SMK masih pakai mesin jahit yang jadul ya. Dengan ini aku harap bisa meng-encourage mereka supaya mereka lebih percaya diri lagi karena mereka aset kita untuk ke depannya dalam memanjukan industri fashion Indonesia," papar wanita yang pada Februari lalu baru saja pamer karya di London, Inggris, itu.

Di hari sebelumnya, Minggu (27/3/2015), wanita berdarah Palembang itu memberikan workshop di Hotel Santika Premier Medan. Selama satu hari penuh, Dian  memberikan dasar-dasar ilmu desain baju mulai dari mencari inspirasi sampai menjahit. Tidak hanya mengajarkan tapi juga menggelar praktek bagaimana merancang satu busana. 

sumber foto dan konten : www.okezone.com

Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment