"Banyak Plastik Kecil, Berarti Ada Bandar Narkoba di Dalam Lapas"



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Tim gabungan yang terdiri atas perwakilan dari Polres Binjai, Detasemen A Brimob Polda Sumut, BNN Kota Binjai, dan Pemkot Binjai melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (28/3/2016).

Razia itu merupakan tindak lanjut dari informasi yang berkembang bahwa lapas yang dihuni 770 napi dan 278 tahanan itu menjadi lokasi peredaran narkoba.

Dalam razia itu, petugas menemukan 31 butir ekstasi, enam bungkus ganja, 16 alat isap sabu, 2,46 gram dan 11 bungkus kecil sabu, dua timbangan, tujuh pipa kaca, 113 ponsel, satu proyektor mini, 30 charger ponsel, satu monitor LCD, berbagai alat judi dadu, dan buku tafsir mimpi.

Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan, barang bukti yang disita menunjukkan tingginya peredaran narkoba di dalam lapas.

"Banyak barang bukti narkoba dan barang lain yang tidak lazim membuat kami harus terus melakukan razia. Aktivitas ini berkaitan dengan adanya peredaran dari luar yang masuk ke lapas ataupun sebaliknya. Berdasarkan tes urine kepada 233 orang, 79 orang positif narkoba. Ini akan menjadi atensi kita," kata AKBP Mulya.

Kepala Lapas Binjai, I Made Darma Jaya, merasa kecolongan dengan banyaknya temuan pada razia ini. Padahal, setiap hari, pihaknya memeriksa dan menggeledah semua warga binaan.
Pihaknya akan memperketat penjagaan dan memeriksa setiap barang yang masuk ke lapas, baik dari pengunjung maupun pegawai lapas.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment