Amankan Jalan Sutomo, Akhyar: Selangkah Pun Pemerintah Tidak Akan Mundur



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan pemerintah tidak akan gentar untuk terus melakukan pengamanan kawasan Jalan Sutomo dan sekitarnya ager bebas dari pedagang kaki lima. Relokasi menurutnya adalah bagian dari penegakkan Oeraturan Daerah (perda).

"Demi penegakkan peraturan daerah, tidak ada langkah mundur. Tidak selangkah pun," katanya, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya dalan kondisi tersebut, pemerintah harus berani menegakkan peraturan dan harus tampil demi kewibawaan pemeritah kota Medan yang diamanatkan memegang kendali pemerintahan demi kemaslahatan warga Medan.

"Kita tidak pernah melarang warga Medan mencari nafkah. Tapi tolong hargai juga hak orang lain," katanya.

Akhayar mengatakan adanya korban luka akibat upaya penertiban yang dilakukan pemerintah tersebut menurutnya adalah resiko pekerjaan. Dia lebih memilih menggunakan bahasa ekses dibandingkan bentrok

"Bukan bentrokan tapi lebih kepada resiko yang timbul saat melakukan sesuatu pekerjaan," katanya.
Dampak dari penjagaan ketat di kawan Sutomo menurutnya menaikkan tingkat penjualan pedagang di pasar Induk Lau Cih menjadi 60 persen. Pedagang katanya juga sudah merasa nyaman belanja di sana karena aman dan kondisi jalan yang baik.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment